News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh: Bagian Data

Selasa, 8 Agustus 2017 03:03

Dilihat: 521 kali

Penandatanganan MoU Universitas Trisakti dengan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran

Kerjasama  

Penandatanganan MoU Universitas Trisakti dengan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran

 

Universitas Trisakti dengan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK) baru-baru ini menandatangani Kesepakatan bersama (Memorandum of Understanding) dalam hal studi kawasan di Komplek Kemayoran. MoU ditandatangani oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Pengembangan Universitas Trisakti lr. Asri Nugrahanti M.S., Ph.D dengan Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Drs. Hendardji Soepandji S.H., bertempat di Gedung dr. Sjarif Thayeb, Kampus A Universitas Trisakti. Dalam Mou ini PPKK memberikan kesempatan kepada dosen dan mahasiswa Universitas Trisakti untuk dapat melakukan observasi di kawasan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran.

 

Ir. Asri Nugrahanti M.S., Ph.D dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan ditandatanganinya kerja sama ini, diharapkan adanya sinergi antara Universitas Trisakti dalam mengoptimalkan sumber daya manusia, khususnya kalangan akademisi dan mahasiswa dalam melakukan kajian ilmiah melalui observasi di kawasan Komplek Kemayoran sebagai model kawasan yang mampu menyelaraskan antara pembangunan fisik dan lingkungan yang nyaman, melalui kajian yang komprensif. Menurut Asri, Jakarta sebagai ibukota negara, hendaknya dapat dijadikan model percontohan bagi kota-kota lain, dalam mengadaptasi masalah lingkungan yang bersih dan sehat, manusiawi, sejalan dengan perkembangan kewilayahan dan tingkat urbanisasi yaang tinggi, yang menimbulkan banyak problem.

 

Disini peran perguruan tinggi seperti akademisi dan mahasiswa dalam turut menyumbangkan pemikiranya melalui kajian akademis yang dapat mendukung pembangunan wilayah, seperti halnya Kawasan Komplek Kemayoran yang akan dikembangkan untuk masa yang akan datang. Sementara itu Direktur Utama PPKK Drs. Hendardji Soepandji, S.H. mengharapkan bahwa MoU ini merupakan langkah awal antara PPKK dan Universitas Trisakti dalam mengembangkan kawasan Komplek Kemayoran, yang dulunya adalah Bandar Udara Kemayoran melalui observasi. Kalangan akademisi dari Universitas Trisakti seperti dosen dan juga mahasiswa, dapat melakukan kajian ilmiah baik dari sisi kewilayahan maupun bidang lain, sebagai bahan penyempurnaan Pengembangan Kawasan Komplek Kemayoran. Bagi Universitas Trisakti, Drs. Hendardji Soepandji, S.H. tidak asing lagi, karena semasa peristiwa Tragedi 12 Mei 1998, beliau sering ke kampus Trisakti, terkait dengan jabatan sebagai Dan Pomdam Jaya, dalam tugasnya melakukan Penyelidikan dan penyidikan peristiwa tersebut. Hendardji Soepandji, dalam dinas kemiliteran terakhir menjabat sebagai Asisten Pengamanan KSAD dengan Pangkat Mayor Jenderal TNI. @Tabloid Masyarakat Kampus


Kerjasama  
Penerimaan Mahasiswa Baru

Tentang UPT Kerjasama

1. Membantu Fakultas/Lembaga/Unit terkait di USAKTI dalam menjalin kerja sama dan kemitraan dengan lembaga pendidikan tinggi, industri, serta institusi pemerintah dan swasta di dalam dan di luar negeri, dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi. 2. Pelaksanaan koordinasi dan sinkronisasi unit kerja di lingkungan Usakti dalam melakukan kerja sama dengan pihak lain, baik dalam maupun luar negeri. 3. Pelaksanaan koordinasi dalam memfasilitasi kegiatan dalam Urusan Internasional,  antara lain kunjungan/presentasi/kuliah umum.

Hubungi Kami



Email: humas@trisakti.ac.id